Cara Mudah Membuat Sitemap/Daftar Isi Scroll Di Blog

Halo sobat semua, kali ini saya akan berbagi artikel kepada sobat semua tentang bagaimana cara membuat +index atau sitemap yang biasa disebut daftar isi suatu blog. Awalnya ada sobat blogger yang tanya kenapa ya kok blog saya tidak diterima Google Adsense? padahal kan asa sudah membuat artikel original saya sebanyak 50 artikel tapi kog gak diterima juga ya?, saya jawab mungkin karena menu navigasimu gak ada, jadi Adsense tidak bisa mendeteksi keprofesionalan blog kamu. Jadi gimana dong sep caranya?, ya buat menu navigasinya dong dan jangan lupa beri sitemap/daftar isi. Cara buat daftar isi blog gimana sep? Buatin artikelnya dong, please?, Okey lah aku buatin biar sama sama bareng blogging.


Jadi setelah percakapan saya dengan sobat blogger saya yang berasal dari Bojonegoro itu saya buatkanlah artikel ini. Semoga dengan artikel ini dia bisa diterima Adsense. Cara membuatnya sangatlah simple. tidak butuh waktu lama. Mari kita pelajari dan sudah saya rangkum dengan sedemikian rupa :
  • Pertama masuk ke blog sobat
  • Pilih menu Laman
  • Lalu klik Laman Baru
  • Setelah itu, klik HTML disamping Compose
  • Selanjutnya, copy kode dibawah ini dan masukkan ke HTML

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height:270px; background-color: none; text-align: left;">
<script style="text/javascript" src=" http://mastergomaster.googlecode.com/files/daftar%20isi%20blog.js "></script>
<script src="http://mansanteraja.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

  • Ganti kode yang berwarna biru dengan URL blog sobat.
  • Jika sudah lalu Publikasikan.

Sekian artikel yang telah saya buat diatas mengenai bagaimana cara mebuat Sitemap di blog sobat. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih.


EmoticonEmoticon

loading...