Cara Meningkatkan Pageview Artikel di Blog

Salam sejahtera sobat blogger indonesia, kali ini saya kan mengulas tips meningkatkan Pageview di blog, sebelum ke tips meningkatkan Pageview alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu Pageview,
Pageview adalah jumlah halaman dalam blog sobat yang dilihat atau ditampilkan oleh pengunjung blog, jumlah Pageview perlu mendapatkan perhatian, karena ketika sebuah artikel yang mempunyai Pageview yang tinggi otomatis Page authority artikel tersebut akan semakin tinggi. lantas apa itu Page authority ?

Page authority adalah nilai kepercayaan mesin pencari terhadap halaman artikel, nilai authority yang di dapat dipengaruhi oleh bouncerate dan jumlah Pageview yang dimiliki oleh artikel tersebut. semakin kecil nilai bouncerate dan semakin besar jumlah Pageview maka semakin baik nilai page authoritynya. Sedangkan Bouncerate adalah nilai ukuran yang diberikan kepada suatu halaman blog yang dipengaruhi oleh cepat tidaknya pengunjung meninggalkan halaman blog yang dikunjunginya, semakin cepat pengunjung meninggalkan halaman maka semakin jelek nilai yang didapat ole halaman tersebut.

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan jumlah Pageview artikel pada blog :

1. Membuat judul paling banyak dicari yang unik dan menarik

Buatlah judul yang paling banyak dicari oleh pengunjung, sobat bisa riset melului google trend, dll. kemudian rangkai dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan judul yang unik, dan menarik. judul yang unik dan menarik dapat mendongkrat artikel sobat pada mesin pencarian google, sehingga peluang pengunjung membaca artikel sobat semakin besar karena artikel sobat terdapat pada halaman pertama mesin pencarian google.

2. Tampilkan daftar Related Post

Tips yang kedua yaitu menampilkan daftar Related Post. Daftar Related Post adalah daftar judul artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca oleh pengunjung. menampilkan daftar Related Post adalah salah satu cara untuk meningkatkan jumlah Pageview blog sobat. dengan adanya daftar Related Post dapat memudahkan pangunjung menemukan artikel yang berkaitan dengan artikel yang sedang dibaca.

3. Tampilkan Widget seperti Populer Post, Archive Blog dan Recent Post

Menampilkan Widget selain untuk memudahkan navigasi pengunjung adalah untuk meningkatkan Pageview Blog sobat. menampilkan widget seperti Populer Post, Archive Blog dan Recent Post dapat menarik minat pengunjung untuk membaca.

4. Promosikan Artikel baru sobat melalui Artikel Populer pada blog sobat

Tips selanjutnya adalah mempromosikan artikel baru melalui artikel populer pada blog, bagaimana caranya ?
sederhananya, pertama lihat artikel paling populer pada blog sobat, kemudian buatlah link internal yang menuju ke artikel baru sobat tujuannya apalagi kalo bukan untuk mempromosikan artikel baru sobat.

5. Lakukan Optimasi seo onpage dan offpage pada artikel baru sobat

dan tips yang terakhir adalah melakukan optimasi seo, bisa dibilang tips yang terakhir ini adalah cara yang sangat efektif untuk meningkatkan Pageview pada blog kita, namu untuk mempraktekan optimasi seo yang bener bener seo ini perlu waktu yang sebentar,, sedikit agak pusing,, untuk langkah awal bagi para pemula seo

3 comments


EmoticonEmoticon

loading...